Short Movie System Multimedia

I.       Pendahuluan

            Video merupakan salah satu bagian dari hidup kita sekarang, hampir setiap kali kita melihat video di keseharian kita. Video merupakan serangkaian gambar yang bergerak sebegitu cepat sehingga kita melihatnya seolah-olah bergerak, biasanya digabungkan dengan suara sehingga menjadi satu video atau film utuh. Video merupakan suatu bagian dari multimedia, karena di dalamnya ada banyak (multi) media (media) yaitu gambar, audio bahkan bisa dimasukkan text dan lain – l–innya. Kelompok kami mengerjakan tugas multimedia ini membuat video yang bertemakan “ Tempat yang Nyaman untuk Bersantai “ yang menggunakan alat kamera Handphone Samsung Note 3 milik Ivan. Kami mengedit video kami menggunakan software “ Adobe Premiere Elements 8.0 “, Berformat MPEG dan berukuran 300Mb. Kami mengunjungi total 3 tempat terbaik dari sekian tempat yang ada di sekitar binus (Menurut Kami).

II.     Timeline, Story Board dan Penjelasan Skenario

 1.     Story Board

126834

2.     Penjelasan Skenario

Dalam pembuatan project system multimedia yaitu membuat video yang bertema bebas. Kami menentukan tema dalam video kami adalah, “Tempat yang nyaman untuk bersantai dikala menunggu kelas yang kosong, atau dalam mebuat tugas.” Kami membuat video ini dengan latar beberapa tempat yang sudah kami survey kenyamanan dan kualitas yang di tawarkan oleh tempat tersebut.

Pertama, kami mengunjungi “indomaret point” yang berlokasi di sebelah alfamart jaan kebun jeruk raya. Dalam scene tersebu, Ivan Sunaryo sebagai perwakilan kelompok kami, yang bertugas melakukan opening dan menjelaskan tujuan dari video kami. Setelah itu kami berada di dalam indomaret point lantai 2, dan meng-interview dan meminta opini pengunjung(Nauval dan Yohan) yang menikmati fasilitas yang di sediakan oleh tempat tersebut.

Kedua, setelah mengunjungi indomaret point, Scene kedua kami menunjukan tampilan luar dari “Seven Eleven”, yang bertempat di Kh.Syahdan No.1. Kami menampilkan latar lantai 2 dan menjelaskan perbedaan dari indomaret point dan menginterview beberapa penikmat tempat tersebut(Vincent dan Chris).

Dan yang terakhir kami mengunjungi “Loving Hut” yang bertempatan di ”gang Keluarga”. Disana Ivan menjelaskan perbedaan Loving Hut dari tempat lainnya, dan di dalam kami menginterview penikmat(Vincent) dari sajian Loving Hut yang bertemakan vegetarian. Dan setelah menginterview, Ivan memberi penjelasan dari kelebihan memakan makananan vegetarian, dan Ivan melakukan penutupan.

Kesimpulan dari video kami, total lamanya video kami adalah 4 menit dan 3 detik, dengan komposisi 3 scene. Scene pertama, pembukaan dan menjelaskan indomaret point, scene kedua, menjelaskan seven-eleven, dan scene terakhir menjelaskan loving hut dan penutupan.

 

3. Timeline

Ini

4. Link Video

Berikut adalah link video kami : Video

III.  Penutup

Kesimpulan dari video kami adalah bahwa di sekitar binus banyak tempat nongkrong atau tempat yang nyaman untuk bersantai, namun ketiga ini lah yang paling tidak menurut kami merupakan tempat – tempat yang paling asik untuk ngobrol dan santai bareng, kami sering menemukan binusian juga kesini untuk bersantai.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *